Info Spesifikasi dan Harga Berbagai Jenis Laptop Terbaru | Review Kelebihan dan Kekurangan Laptop

Ciri-Ciri Flash Disk Bagus

Ada banyak produk flash disk yang beredar di pasar Indonesia. Masing-masing punya harga dan kualitas. Banyak yang bagus tapi banyak pula yang kualitasnya meragukan. Anehnya banyak produk kualitas rendah dijual dengan harga yang cukup tinggi dengan memark up tampilannya saja. Jadi anda harus berhati-hati. Alih-alih mencari flash disk bagus anda malah mendapatkan fake flash dis yang cepat rusak. Berikut ini kami sampaikan beberapa hal bagaiman sih flash disk itu bisa disebut bagus.

Chasing


Chasing atau bahan bodi flahsdisk yang bagus itu harus awet dan menyediakan koneksi port yang dengan mudah dimasukkan ke USB port pada komputer atau laptop. Sebuah flahs disk dengan chasing besar bukan pilihan yang bagus, kecuali anda suka dengan bentuknya. Chasing yang besar membuatnya menggangu penggunaan port usb yang lain karena usb port pada laptop atau komputer dibuat dengan jarak yang berdekatan. Pilihlah chasing yang relatif kecil, selain mudah digunakan ia juga sangat ringan untuk di bawa.
Tips : Pilihlah flashdik berbahan logam atau material plastik yang tahan terhadap panas.


ciri-ciri flash disk bagus
Contoh Flash Disk Ramping

Kapasitas


Ingat sebuah flash disk yang bagus tidak selalu identik dengan kapasitas yang besar. Masalah kapasitas itu relatif tergantung kebutuhan anda. Membeli flashdisk lebih dari satu dengan ukuran yang lebih kecil membuat anda lebih mobile. Satu flash disk bisa anda gunakan untuk transfer file dan sisanya mungkin digunakan untuk menjalankan aplikasi atau program portable. Waspadalah dengan flash disk kapasitas besar tapi memiliki harga yang sangat murah. Bisa jadi flash disk tersebut palsu atau hasil rekondisi.
Tips : menurut penulis, flash disk yang bagus tidak usah terlalu besar, 4 GB adalah ukuran yang ideal. Lebih baik membeli beberapa flash disk dengan ukuran yang lebih kecil untuk tujuan-tujuan yang berbeda.

Merk dan Keaslian


Merk bisa jadi salah satu indikator flash disk tersebut bagus. Merk terkenal dengan pangalaman dan teknologi yang telah bertahun-tahun memproduksi usb flash disk bisa jadi pilihan yang menjanjikan. Anda bisa bertanya kepada kerabata, teman, atau ke forum-forum di internet untuk mendapat referensi merk flash disk bagus.
Tips : Belilah flash disk di toko resmi merk tersebut atau di toko online yang terpercaya. Hindari membelinya di jalan-jalan. Waspadai juga masalah harga. Ingat meski tidak selalu, harga cenderung mencerminkan kualitas.

Itulah tadi beberapa hal tentang flash disk bagus. Ingat flash disk yang bagus tidak selalu mahal tapi yang pasti ia pasti berbeda dengan flash disk yang abal-abal.

Ciri-Ciri Flash Disk Bagus Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Admin Rent Kahoot

3 komentar:

  1. Wah ini yang saya cari gan... benar kata agan mending beli yg kapasitasanya sedang lebih dari 1 untuk keperluan yg berbeda,, takut ilang gan

    ReplyDelete
  2. salah atu ciri flasdisk yg bagus adalah awet dan tidak mudah hilang gan :-D

    ReplyDelete
  3. Apa saja sih kk jenis usb yg bisa dimasukan pd lobang cpu

    ReplyDelete