Info Spesifikasi dan Harga Berbagai Jenis Laptop Terbaru | Review Kelebihan dan Kekurangan Laptop

Kelebihan dan Kekurangan Asus Slimbook X401U


Kali ini kita akan membahas tentang AsusSlimbook X401U, laptop besutan Asus yang dibandrol dengan harga yang cukup ekonomis, yaitu seharga 3 jutaan(pada waktu tulisan ini dibuat, harga bisa berubah sewaktu-waktu). Sesuai dengan namanya, salah satu kelebihan dari Asus Slimbook X401U ini adalah desainnya yang tipis, namun ukuran layarnya yang lumayan lebar, yaitu 14 inch, sehingga cukup nyaman digunakan untuk berbagai macam kegiatan komputasi.

Untuk mengetahui apa saja kelebihan dan kekurangan dari ASUS X401U, Silakan dibaca review kami berikut ini.
Pertama-tama, kita bahas dulu seputar performa kinerja dari laptop ini.
ASUS Slimbook X401U menggunakan processor AMD APU C-60. Prosesor ini merupakan prosesor yang diperuntukkan buat laptop berplatform netbook. Jadi jangan berharap   anda bisa memainkan beragam game terbaru dengan laptop ini, kecuali beberapa game ringan  mungkin masih bisa dimainkan dengan lancar. Memang, sebagai netbook Asus slimbook X401U lebih ditujukan untuk kebutuhan dokumen dan office.

Meskipun begitu, prosesor seri AMD ini memiliki kelebihan dari sisi grafis yang terintegrasi didalamnya, yaitu Radeon HD 6290. Bagi kamu yang hobi nonton film, udah pasti hobi kamu akan tersalurkan. Penggunaan grafis Radeon HD 6290 memungkinkan laptop ini memutar film HD dengan lancar jaya. Didukung dengan layar yang lumayan lebar, 14 inch, pastinya acara nonton film pun akan jadi lebih nyaman dan menyenangkan.

Untuk selanjutnya kita akan membahas masalah desain.
Bisa dibilang ASUS Slimbook X401U ini adalah sebuah netbook dengan ukuran notebook. Biasanya keluhan yang paling sering dialami para pengguna netbook adalah ketidaknyamanan, dari ukuran layar yang bikin mata jadi keseringan melotot, atau ukuran keyboard kekecilan yang bikin tangan jadi pegal setelah ngetik selama 5 menit. Dengan hadirnya ASUS Slimbook X401U keluhan ini gak akan lagi kamu alami lagi. Kamu bisa mendapatkan kenyamanan layar 14 inch , ditambah lagi dengan penggunaan desain keyboard Chiclet, membuat kegiatan ngetik menjadi lebih nyaman karena jarak antar tombol yang lumayan lebar.
Selain itu, ASUS Slimbook X401U juga dipersenjatai denga ’ fitur khas’ yang menjadi andalan Asus, seperti penggunaan teknologi  ASUS Instant On yang memungkinkan laptop ini langsung bisa nyala dari kondisi sleep dalam 2 menit saja , tentunya ini akan menambah kenyamanan dan sangat manghemat waktu kamu yang berharga.

Kemampuan Multimedia.
Untuk yang satu ini, boleh dibilang, Asus adalah ahlinya. Sebagaimana laptop keluaran Asus yang lain, Asus Slimbook ini juga memiliki kemampuan multimedia yang memukau. dilengkapi dengan Port HDMI, USB 3.0 yang kecepatannya bisa 10 kali lebih cepat dari versi 2.0. Dan untuk urusan audio, saya jamin kamu gak bakalan kecewa. penggunaan Speaker dengan lisensi Altec Lansing, menjadikan suara sangat jernih.
Kekurangan dan kelemahan dari  Asus Slimbook X401U
Setelah panjang lebar membahas Asus Slimbook X401U, yang tampaknya lebih menonjolkan factor kelebihannya,  Berikut ini kami ringkaskan   beberapa kekurangan dari Asus Slimbook X401U yang perlu kamu ketahui sebelum kamu memutuskan untuk membelinya, supaya tidak ada penyesalan
  • Performanya adalah performa sebuah netbook yang lebih cocok untuk kegiatan komputasi ringan
  • Tidak dilengkapi dengan Bluetooth internal 
  • Bahan covernya yang mengkilat sangat mudah meninggalkan bekas. sehingga mudah kotor, jadi tidak cocok buat kamu yang jorok dan tidak hobi bersih bersih ..he..he
  • Dan yang menurut saya menjadi kelemahan terbesar, Asus Slimbook X401U ini tidak memiliki  dvdrom, jadi kalo pas butuh, kudu pake eksternal. cukup merepotkan.
Demikian tadi kelebihan dan kekurangan dari laptop asus Slimbook X401U. Sebagai tambahan referensi, ada baiknya kamu juga membaca kelebihan dan kekurangan laptop Asus secara umum yang sudah saya tulis sebelumnya. 
Sebagai penutup, Kami tampilkan Spesifikasi dari    Asus  Slimbook X401U sebagai berikut:
 Platform : Notebook
Processor Type : AMD C-Series
Processor Onboard : AMD Dual-core Processor C-60(1.0 GHz, Cache 1MB)
Chipset : AMD A68M
Memori Standar : 2 GB DDR3 PC-10600
Video Type : AMD® Radeon HD 6290
Display Size : 14" WXGA LED
Display Max. Resolution : 1366 x 768
Display Technology : LED backlight
Audio Type: Integrated
Speakers Type : Integrated Altec Lansing® Speakers 
Hard Drive Type : 320 GB Serial ATA 5400 RPM
Networking : Gigabit NIC
Network Speed : 10 / 100 / 1000 Mbps
Wireless Network Type : Integrated
Wireless Network Protocol : IEEE 802.11b, IEEE 802.11g, IEEE 802.11n
Keyboard Type Standard Keyboard
Input Device Type Touch Pad
Interface Provided 1x USB 3.0, 1x USB 2.0, VGA, HDMI, LAN, Audio
O/S Provided Pre-sales Request Available
Baterai : 6-cell Li-Ion Battery 
Power Supply : External AC Adapter
Berat : 1.76 kg
Garansi : 1 Tahun Internasional

Demikian kelebihan dan Kekurangan Asus  Slimbook X401U. Semoga bermanfaat buat anda.

Kelebihan dan Kekurangan Asus Slimbook X401U Rating: 4.5 Diposkan Oleh: heri