Info Spesifikasi dan Harga Berbagai Jenis Laptop Terbaru | Review Kelebihan dan Kekurangan Laptop

Kelebihan dan Kekurangan Laptop Asus



Tidak bisa dipungkiri, Asus merupakan salah satu brand notebook/netbook yang cukup punya banyak penggemar di negeri  ini. Ada banyak kelebihan dan keunggulan dari laptop merk Asus , namun disisi lain tentu saja ada juga kekurangannya yang seringkali dirasakan sebagian penggunanya. berikut ini kami paparkan beberapa kelebihan dan kekurangan/ kelemahan laptop Asus yang kami ambil dari berbagai sumber.

Kelebihan Laptop Asus:
1) Kayaknya Sudah banyak diketahui, Laptop Asus terkenal awet, khususnya dari sisi motherboardnya.Sebagai Merk IT yang sudah populer sejak jaman PC, masalah pengalaman technologi komputer tidak usah diragukan lagi, Jangan heran jika laptop Asus disebut sebagai laptop dengan tingkat kerusakan di masa garansi  terendah di dunia
2) Mayoritas  laptop Asus memakai VGA seperti ATI Radeon & Nvidia GForce, sehingga sering kali Asus dianggap sebagai  Laptop Gamer
3) Harga laptop Asus relative murah jika dilihat dari spesifikasi yang ditawarkan. Dengan budget di bawah 5 juta, kita sudah bisa membawa pulang laptop yang bisa digunakan untuk gaming.
4) Asus paling berani memberikan Masa garansi produk yang cukup lama yaitu 2 tahun.
5) Asus mempunyai layanan purna jual  terbanyak yakni di 58 negara.
6) Ini yang mungkin jarang diketahui, ASUS merupakan  pelopor USB 3.0 di Notebok
7) Memiliki teknologi “Super Hybrid Engine Nvidia Optimus Technologi“, membuat daya tahan bateri notebook ASUS lebih lama atau 10,5 jam
8) ASUS adalah brand pilihan alam dalam teknologi dan gaya yang mendukung penghjauan dan merupakan pertama di dunia yang meraih sertifikat EU Flower Eco untuk komputer dan sertifkat EuP untuk notebook.

Kelemahan/ Kekurangan laptop Asus:
1. Asus memang punya service center yang luas secara global tapi tidakmereka  banyak sehinggadi beberapa daerah jika terjadi kerusakaan proses perbaikannya lebih lama dari pada merk laptop lain, jadi kalo mau garansi ya ngantri dulu selesainya bisa sampai berbulan – bulan
2. Ini sebenarnya bisa jadi kelebihan juga, tapi justru dipandang sebagai kelemahan bagi banyak pengguna: Asus terlalu cepat mengeluarkan seri2 terbaru dengan spesifikasi lebih tinggi dan harga yg lebih murah, jadi user yg terlanjur beli laptop merasa menyesal kenapa tidak beli yang terbaru aja, biasanya Asus mengeluarkan produk terbarunya Sebulan sekali
3. Untuk seri 12" sering terjadi error touchpad dan seri K43u AMD E350 error Harddisk (sebagian user tidak tahu karena kebanyakan hanya toko yang tau saat cek list barang sebelum dijual)
4. untuk seri Netbook tidak dilengkapi dengan Softcase

Demikian tadi sedikit pembahasan tentang kelebihan dan kekurangan dari laptop Asus. Semoga bisa bermanfaat buat anda.

Kelebihan dan Kekurangan Laptop Asus Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Heri Santoso