Info Spesifikasi dan Harga Berbagai Jenis Laptop Terbaru | Review Kelebihan dan Kekurangan Laptop

Tips Memilih Laptop Bagi Pelajar dan Mahasiswa


Di tahun 2014 ini, laptop sudah menjadi kebutuhan yang hampir pasti wajib dimiliki oleh pelajar terutama pelajar SMA dan mahasisaw. Jangan salah di Amerika saja sejak elementary school (sekolah dasar) anak-anaka sudah diperkenalkan penggunaan gadget atau laptop dalam pembelajaran. Fungsi laptop bagi mahasiswa atau pelajar sangat banyak. Ia bisa digunakan para pelajar atau mahasiswa untuk mengerjakan makalah, membuat presentasi, atau untuk hiburan dan menyalurkan hobi. Berikut ini laptopzoom sajikan 8 tips memilih laptop yang tepat buat kalangan pelajar.

1. Pilihlah Ukuran Layar yang Pas

Ukuran standard laptop yang 15 inchi mungkin sudah lazim digunakan banyak orang. Akan tetapi untuk pelajar bisa memilih ukuran layar laptop yang lebih kecil. Pelajar atau mahasiswa biasanya lebih banyak aktivitasnya di kampus atau diluar ruagan. Jadi laptop dengan ukuran kecil dan bisa di bawa kemana-mana dengan mudah adalah pilihan yang tepat. Tidak ada salahnya anda mencoba laptop ukuran.

2. Cobalah Laptop dengan Desain yg Menarik


Pelajar perempuan atau mahasiswi pasti gemar tampil menarik kapanpun dan dimanapun termasuk ketika harus membawa laptop ke sekolah atau ke kampus. Pilihalah desain laptop yang cocok buat penampilan anda dan tentunya tidak bikin repot ketika di bawa kemana-mana. Pilihlah body laptop yang punya serat karbon atau bahan alumunium karena lebih awet mengingat volume penggunaan laptop oleh mahasiswa atau pelajar cukup tinggi.
 
tips memilih laptop bagi pelajar dan mahasiswa


3. Pilih Spesifikasi yang Tepat

Untuk kalangan mahasiswa disarankan memilih spesifikasi dalam kategori menengah. Syukur-syukur bisa yang kelas atas. Banyak produsen laptop yang meluncurkan varian laptop untuk kelas mahasiswa seperti asus S46. Jika mahasiswa ingin menghemat uang bisa memilih laptop dengan prosesor AMD. Dengan harga yang sama anda akan mendapati laptop dengan AMD akan punya kinerja yang sedikit lebih baik dari laptop dengan prosesor Intel. Masalah RAM, disarankan minimal 2 GB. Dengan RAM 2 GB anda sudah bisa menjalankan berbagai aplikasi sederhana maupun aplikasi canggih dengan cukup baik seperti corel draw, photoshop, ulead, dan sebagainya.

4. Pilih Baterai Laptop yang Tahan Lama

Yang namanya mahasiswa selalu banyak kegiatan baik di luar kelas atau di dalam kelas. Akan sangat merepotkan harus selalu cari colokan listrik untuk merecharge laptop. Oleh karena itu sangat disarankan bagi para pelajar atau mahasiswa untuk membeli laptop dengan baterai yang tahan lama. Paling tidak bisa digunakan selama 5 sampai 6 jam non stop dalam kondisi batteray use.

5. Pilih Laptop dengan Keyboard dan Touchpad yang Nyaman

Pelajar atau mahasiswa akan melakukan banyak sekali aktivitas mengetik. Entah itu buat laporan, presentasi, tugas kuliah, atau sekedar update status di FB atau twitter. Jadi tips sebelum membeli laptop adalah pastikan keyboardnya nyaman. Jangan terlalu sempit dan keras. Jangan lupa cek touchpadnya . Pastikan ia responsif dan mudah untuk digunakan.

6. Pilih OS yang Tepat

Bicara soal sistem operasi ada dua wanita cantik di sana windows atau apple (Mac). Pilihlah yang paling tepat buat kebutuhan di kampus atau sekolah. Mac punya jaminan kualitas tapi kadang sering terjadi kendala saat digunakan dengan perangkat lain karena kurang familiar. Untuk windows bisa memilih windows 8 yang terbaru atau windows 7. Keduanya sama baiknya. Sekian dulu, semoga tips memilih laptop untuk pelajar dan mahasiswa ini bisa jadi tambahan referensi yang bermanfaat.

Tips Memilih Laptop Bagi Pelajar dan Mahasiswa Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Cerative Studios