Info Spesifikasi dan Harga Berbagai Jenis Laptop Terbaru | Review Kelebihan dan Kekurangan Laptop

Top 6 Fitur Windows 10


windows 10

Windows akan mendapatkan upgrade besar. Dari dikembalikannya Start Menu untuk alat multitasking baru, sistem operasi terbaru Microsoft ini dirancang untuk memperbaiki frustrasi yang disebabkan karena bingung menggunakan Windows 8. Berikut adalah fitur terbaik yang akan Anda dapatkan dari Windows 10 ketika datang ke pasar pada pertengahan 2015 mendatang.

1. Kembalinya Start Menu
windows 10
Hilangnya start menu adalah yang paling diteriak-teriakkan para pencela Windows 8, sekarang Microsoft akhirnya membawa kembali Start Menu. Pada windows 10 nantinya, ketika Anda mengklik tombol Start di bagian kiri bawah layar, Anda akan mendapatkan dua panel berdampingan, dengan kolom kiri menunjukkan aplikasi yang disematkan, aplikasi yang baru-baru ini dipakai dan aplikasi yang paling sering digunakan.


Anda juga akan mendapatkan tombol power di bagian atas untuk pilihan seperti Hibernate, Standby dan Shutdown, dan pilihan semua aplikasi ala windows 7. Di kolom kanan anda alan mendapati pilihan kotak-kotak livetool seperti windows 8 yang dapat Anda sesuaikan, ubah ukuran dan reorganisasi.

2.Universal Search di Start Menu
Alat Pencarian di bagian bawah menu Start sekarang tidak hanya untuk mencari program dan file (seperti halnya pada Windows 7), tetapi juga mencari hasil yang terkait dengan Internet. Agaknya didukung oleh mesin pecari web Microsoft Bing, ini berarti Anda tidak perlu membuka browser untuk menemukan entri Wikipedia tertentu. Ini tidak sepenuhnya jelas bagaimana sumber-sumber lain yang dipakai Universal Search ini.

3. Beberapa Desktop 
Anggap saja anda memiliki beberapa monitor yang berbeda di mana Anda menjalankan satu set jendela, tapi tanpa monitor fisik. Multiple Fitur Desktop mirip dengan Spaces Apple fitur pada OS X, dan membantu Anda mengelola banyak jendela yang terbuka dan aplikasi.

Sekarang, daripada harus beberapa jendela yang terbuka di atas satu sama lain pada satu desktop, Anda dapat mengatur seluruh virtual desktop lainnya untuk program-program sisanya. Setel satu dekstop khusus untuk home dan meninggalkan aplikasi Anda seperti Netflix dan Amazon terbuka, dan menciptakan desktop lain untuk bekerja di mana Anda menyimpan Word, Excel dan Internet Explorer tetap terbuka.

4. Task View Multitasking
windows 10

Dengan mekanisme desktop baru datang cara baru untuk melacak aplikasi yang terbuka Anda pada Windows 10. Pada sistem operasi baru ini, Anda dapat menekan tombol Task View baru pada task bar atau menggesek dari tepi kiri layar untuk menarik tampilan satu halaman dari semua aplikasi dan file yang anda buka. Hal ini tidak jauh berbeda dengan menggunakan Alt-Tab kombinasi shortcut pada keyboard Anda, tetapi ini menyajikan cara yang nyaman bagi pengguna sentuh berorientasi untuk mendapatkan gambaran tentang apa yang berjalan. 

5. Peningkatan Start Screen 
Start Screen baru, yang merupakan halaman sentuh dioptimalkan untuk semua kotak-kotak hidup dan aplikasi Windows 8 yang telah datang dan dikenal sebelumnya, kini hadir dengan taskbar gigih dan daftar program dan folder di sebelah kiri. Hal ini memungkinkan Anda mendapatkan akses mudah ke lokasi seperti My Documents atau PC settings langsung dari layar utama dan membuatnya mudah untuk menemukan aplikasi tertentu, berkat pilihan all Apps di bagian bawah.

6. Quadrant Style Split Multitasking
Windows 10

Fitur Microsoft Snap View Multitasking telah ditingkatkan untuk sekarang mari Anda buka jendela ke empat sudut layar Anda. Meskipun Anda bisa membagi tampilan Anda hingga empat aplikasi, jumlah aplikasi yang Anda bisa miliki sisi-by-side dibatasi oleh resolusi layar perangkat Anda. 

Ini tidak jelas apakah pandangan sekejap kuadran ini tergantung pada resolusi, tapi cara baru docking ini akan membuat multitasking lebih efisien. Sistem ini bahkan akan menyarankan aplikasi lain yang terbuka dapat Anda gunakan untuk mengisi ruang yang tersedia. 

Kami berharap lebih banyak fitur akan diumumkan oleh Microsoft ke publik karena semakin dekat Windows 10 akan dirilis, nantikan saja untuk info lebih lanjut :))

Top 6 Fitur Windows 10 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Anisa Anastia

0 komentar:

Post a Comment