Info Spesifikasi dan Harga Berbagai Jenis Laptop Terbaru | Review Kelebihan dan Kekurangan Laptop

Apa Pengertian Flash Disk?

Pengertian Flash Disk -Sekarang sudah ngga jamannya floppy disk atau disket. Media penyipanan dan pemindahan data yang mudah dibawa adalah flash disk. Flash disk atau usb disk drive menjadi bagian yang sangat penting dalam dunia yang semakin serba digital saat ini. Bentuknya yang kecil, kapasitas besar dan mudah di bawa membuatnya menjadi media penyipanan portable yang banyak diminati. Apa sih sebenarnya flash disk itu?

pengertian flash disk
Flash Disk Hadir dengan Berbagai Bentuk dan Desain

Pengertian Flash Disk

Flash disk adalah perangkat penyimpanan data dengan ukuran kecil dan bisa dibawa kemana-mana. Ia tidak seperti media penyimpanan lain seperti optical drive atau harddrive yang tidak bisa digerakkan. Flash disk terhubung dengan komputer, laptop, atau perangkat lain melalui built-in USB tipe A. Kita sering menyebutnya port USB. Jadi flash disk bisa disebut sebagai perangkat dari kombinasi USB dan kabel. Flash disk punya banyak nama lain dalam bahasa Inggris. Selain disebut dengan Flash Drive ia juga sering dikenal dengan nama Pen Drive, Thumb Drive, atau Jump Drive.

Bagaimana Cara Menggunakan Flash Disk

Untuk menggunakan sebuah flash disk sangatlah mudah. Anda tinggal memasukkannya ke Port USB yang tersedia di komputer atau laptop anda. Pada sebagian besar komputer, ketika anda mencolokkan flash disk akan muncul notifikasi layar kecil di bagian kanan bawah.  Jika dilihat di my computer ia akan sama atau mirip dengan hard disk internal di dalam komputer atau laptop. Anda bisa melakukan banyak hal yang biasa anda lakukan pada hard disk internal pada flash disk seperti membuka file, menhapus, menginstall program dari sana, dan sebagainya.

Ukuran Flash Disk

Sebagian flash disk memiliki kapasitas penyimpanan antara 2 GB hingga 64 GB. Namun tak jarang anda masih bisa menjumpai flash disk tipe lama yang punya kapasitas kurang dari 2 GB. Kapasitas flash disk ini menjadi faktor yang sangat mempengaruhi harganya di pasar. Itulah tadi uraian singkat yang coba menjelaskan apa pengertian flash disk. Semoga bisa menambah pengetahuan anda.

Apa Pengertian Flash Disk? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Admin Rent Kahoot

0 komentar:

Post a Comment