Info Spesifikasi dan Harga Berbagai Jenis Laptop Terbaru | Review Kelebihan dan Kekurangan Laptop

5 Cara Agar Laptop Tidak Panas

Ketika laptop bekerja ia memerlukan enegi listrik. Ketika semua komponen laptop bekerja akan menghasilkan energi sampingan berupa panas. Panas ini wajar namun apabila suhu laptop terus meningkat dalam waktu yang lama bisa menimbulkan akibat yang berbahaya seperti terbakar. Telepas anda seorang yang paham benar soal laptop atau tidak akan lebih baik anda melakukan hal-hal berikut agar laptop anda tidak cepat panas

cara agar laptop tidak panas

Cara Agar Laptop Tidak Panas


1. Sesuaikan Power Setting
Pada settingan power, ubah dari "high performance" ke pilihan yang lebih ringan seperti "balanced" atau "power saver". Hal ini akan menginfokan ke sistem agar hanya menggunakan energi sesuai dengan jumlah yang diminta ketika menjalankan aplikasi jauh lebih hemat daripada menggunakan high performance terus menerus. Ketika anda ingin bermain game atau video editting anda bisa kembali beralih ke mode "high performace". Intinya jangan jadikan high performance sebagai default power setting. Cara ini akan sangat efektif agar laptop tidak pans.


2. Bersihkan Ventilasi Laptop

Anda bisa menggunakan pembersih debu untuk menghilangkan kotoran yang menempel pada ventilasi laptop. Jika debu atau kotoran dibiarkan menumpuk lama kelamaan akan menutup ventilasi sehingga kipas pendingin tidak bisa menyalurkan pans ke luar.


3. Gunakan Pendingin Laptop (Cooling Pad)

Gunakan cooling pad yang mempunyai satu atau dua buah kipas. usahakan pilih cooling pad yang portabel dan bisa di bawa kemana-mana. Akan tetapi jangan lupa untuk memberikan cooling pad dari debu dan kotoran. Jika cooling pad kotor sangat mungkin kotoran cooling pad malah masuk ke dalam laptop.


4. Buat Kondisi Lingkungan Kerja Tetap Dingin

Bekerja dengan laptop akan lebih baik di ruangan yang sejuk dengan pertukaran udara lancar atau ruangan yang ber ac. Ini akan sangat membantu menjaga laptop andan tetap dingan dan tidak panas.


5. Matikan Laptop Ketika Tidak Digunakan
Cara agar laptop tidak panas salah  satunya adalah rajin mematikannya jika memang tidak digunakan. Kita kadang sering tidak mematikan laptop tidak terpakai karena alasan malas untuk menyalakan lagi. Padahal kebiasaan ini bisa membuat laptop panas dan bisa merusak baterai laptop.


5 Cara Agar Laptop Tidak Panas Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Admin Rent Kahoot

0 komentar:

Post a Comment