Info Spesifikasi dan Harga Berbagai Jenis Laptop Terbaru | Review Kelebihan dan Kekurangan Laptop

Review : Samsung Galaxy Tab S 10.5 baru, Tablet dengan Tampilan Kaya Warna yang Mengesankan

Terimakasih atas kesuksesan Samsung sendiri dengan mengembangkan produk ponsel layar lebarnya karena itu membuat tablet telah mulai kehilangan kilau mereka. Samsung Galaxy Tab S 10.5 secara harfiah membawa kembali nama tablet dengan tampilannya yang begitu semarak dan berwarna-warni yang membuat iPad terlihat kusam. Samsung Galaxy Tab terbaru ini akan dibandrol dengan harga $ 499 atau sekitar 6 juta rupiah bila dikurskan, selain itu Tab S juga lebih tipis dari iPad Air dan memungkinkan Anda mengontrol Galaxy Phone dari kanvas eye-popping nya. Tab S meminjam beberapa fitur dari Galaxy S5, termasuk pemindai sidik jari. Meskipun kinerja dan Application Selection dua-dunya bisa jadi lebih baik, secara keseluruhan Tab S merupakan tablet Android yang sangat bagus.


Desain
Seperti merk Samsung Galaxy S lainnya, Tab S 10.5 dirancang agar terlihat seperti sebuah Galaxy S5 yang diperbesar. Anda akan menemukan pola titik-titik yang sama pada Casing belakang perangkat, serta tombol home di depan diapit oleh Recent Apps dan tombol Kembali. Kami menguji versi Dazzling White dari tablet, yang sangat elegan dan sporty dengan emasnya; perangkat ini tersedia dalam warna yang lebih bisnis dan kalem seperti Titanium Bronze. Meskipun kurangnya bahan logam, Tab S tetap terasa padat dan memberikan portabilitas.


Salah satu manfaat memilih untuk layar Super AMOLED sebagai LCD adalah karena layar itu tidak memerlukan backlight. Akibatnya, Tab S 10.5 lebih tipis dari pada iPad Air. Hanya 0,26 inci ketebalannya, dibandingkan dengan 0,29 inci untuk Apple. 10,5-inch Tab S beratnya hanya £ 1,02 sedangkan iPad Air £ 1,03. Di sisi lain, Sony Xperia Z2 yang tahan masih lebih tipis (0,25 inci) dan ringan (15,49 ons) meskipun memiliki layar 10-inci yang sedikit lebih kecil. 
Kami merasakan Tab S sangat nyaman untuk dipegang dalam waktu yang lama, seperti ketika membaca majalah. Namun, dalam modus potret, tombol home di sebelah kiri layar, terasa canggung. Galau men, fotonya gimandongseee -_-
Tab S 10.5 ada Card slot microSD (mendukung hingga kartu 128GB) dan port micro USB di sisi kanan bersama dengan salah satu dari dua speaker. Speaker lainnya ada di sebelah kiri bersama dengan jack headphone. IR blaster ada di tepi atas tablet untuk mengendalikan TV Anda melalui app WatchOn.

Display 
Satu kali saja melihat tampilan Tab S 'Super AMOLED Display sudah cukup meyakinkan dua anggota keluarga mengatakan mereka ingin beli tablet ini. Dan sangat mudah untuk melihat mengapa. 
Sebuah pre-loaded "Wonders of Nature" Klip di panel 2560 x 1600-pixel ini tampak seperti pemandangan nyataaaa, memberikan pemandangan yang kaya dan rinci dengan warna berani (jika jenuh). Sebuah canyon fly-over tampak sangat menawan, dengan batu berwarna oranye dan cokelat yang kontras terhadap warna cakrawala biru tampak sangat indah


.Untuk membandingkan Tampilan Tab S 10.5 dengan 1536-pixel iPad Air 2048, kami memutar trailer "X-Men: Days of Future Past". Dalam salah satu adegan di luar ruangan, kami bisa melihat lebih jelas pembuluh darah dan keriput di wajah Wolverine pada Galaxy Tab S. Namun, kami kehilangan beberapa detail di daerah gelap dari frame di sanalah iPad Air memberikan gambar yang lebih akurat, seperti jenggot dan rambut berbulu. Dalam adegan lain, rumput tampak jauh lebih hijau pada panel Samsung. Secara keseluruhan, warna Tab S 'yang lebih jenuh tetapi juga lebih menarik.Selanjutnya, kami memutar "The Lego Film." Warna tampak lebih berani dan terang pada Galaxy Tab S. Kami juga menyadari bahwa gambar tetap lebih memuaskan dari sudut pandang lebar. Gambar iPad Air menderita easy wash-out.



Samsung Galaxy Tab S 10.5 di tes laboratorium kami, Tab S 10.5 memberikan hasil sebagian besar baik. Tablet ini berlekuk 502 menggunakan light meter kita, dibandingkan 411 untuk iPad Air. Rata-rata adalah sekitar 350 lux.
Samsung slate outshone dalam jumlah warna yang bisa menunjukkan. Tab S mampu menampilkan 154 persen dari warna gamut sRGB, dibandingkan dengan iPad Air 99 persen dan Sony Xperia Z2 itu 124,7 persen.
Namun, Tab S memiliki akurasi warna yang lebih buruk dibandingkan pesaing terdekatnya, Delta E dengan rating 3.4 (0 adalah yang terbaik). Rating iPad Air adalah 1,4 dan rating Sony Z2 adalah 2.6.

Audio 
Galaxy Tab S 10.5 dual speaker memompa keluar suara dengan cukup mengesankan mengingat profil tablet yang ramping. Slate tercatat 79 dB pada Laptop Mag Audio Test, yang mengukur volume nada dimainkan dari 13 inci. Calvin Harris '"Summer" mengisi kantor kami dengan audio keras, dan suara tidak terdistorsi pada volume max. Demikian pula, "X-Men: Days of Future Past" Trailer sangat menyenangkan low-end Buk.

Fingerprint Scanner 
Samsung Galaxy Tab S 10.5 meminjam salah satu fitur Galaxy S5 yang paling banyak dibicarakan yaitu scanner sidik jari. Seperti smartphone, pembaca terintegrasi ke tombol home, dan Anda perlu menggesek ke bawah di atasnya untuk membuka kunci perangkat Anda atau melakukan pembelian melalui PayPal. Karena tombol home yang lebih luas pada tablet ini maka kami mengalami kesalahan negatif palsu yang lebih sedikit ketika masuk, tapi fitur ini masih kurang konsisten dari pada Apple Touch ID sensor pada iPhone 5s.

Performa
Galaxy Tab S 10.5 siap untuk melakukan pertempuran dengan semua tablet pendatang dengan prosesor octa-core Exynos. Semua ini, ditambah 3GB RAM, ditambah hingga kinerja cepat dalam berbagai benchmark, meskipun sedikit merayap beberapa kali selama penggunaan sehari-hari. 
Sebagai contoh, sampai kita mematikan S Voice untuk tombol home, Tab S lamban keluar aplikasi ke layar awal. Bahkan setelah kami lakukan bahwa Samsung setengah langkah di belakang iPad Air. Air juga lebih cepat untuk mengubah orientasi layar dalam browser. 
Di sisi positifnya, tablet Samsung butuh hanya 4 menit dan 17 detik untuk transcode video 203MB 1080p ke 480p. Itu pukulan keras untuk Xperia Z2 yang butuh waktu 5:49 (2,3-GHz Snapdragon 801, 3GB RAM) dan setara dengan Note Pro 12.2 yang butuh waktu 04:12 (octa-core Exynos dengan 3G RAM).
Pada Geekbench 3, yang mengukur kinerja multicore, Tab S 10,5 mendapat skor 2.776 mengalahkan iPad Air (2.694), Note Pro 12.2 (2.595) dan Xperia Z2 (2.685). 
Tab S tidak menang dalam grafis, Tab S hanya dapat 13.481 point pada 3D Mark Ice Strom. iPad Air mencetak 14.850 pada tes yang sama, sedangkan Xperia Z2 adalah lebih tinggi 18.935. Galaxy Note Pro 12,2 juga dalam skor yang sama rendahnya 13.732. 

Camera 
Kamera 8-MP milik Galaxy Tab S 10.5 menciptakan hasil yang beragam. Dengan cahaya di belakang kami (di luar ruangan), tablet ini menghasilkan jepretan warna-warni dan tajam. Namun, dengan cahaya terang di depan kita, gambar pohon malah terlihat sebuah kabut menjengkelkan.


Mengaktifkan modus HDR tidak membantu dalam hal ini, tetapi kita melihat sebuah perbaikan ketika melakukan jepretan di jalan di New York City.


Dengan pengecualian dari Real-Time HDR dan Selective Focus, Tab S pada pengaturan dan menu modus mirip dengan Galaxy S5. Anda akan menemukan lima mode pengambilan gambar di samping Auto, termasuk Beauty Face, Shot & More and Dual Camera. Anda dapat men-download lebih banyak mode Samsung. 
Sebuah video 1080p shooting di Fifth Avenue di New York menyampaikan banyak detail, yang memungkinkan kita untuk dengan mudah membaca huruf pada van yang lewat. Klip tetap stabil seperti kami merencanakan sekitar, tapi kami melihat beberapa kebisingan suara masuk 
Kamera depan 2 MP-Tab S 'bernasib baik di dalam ruangan, sebagai Selfie kami mengambil hanya sedikit kasar. Kemeja kotak-kotak kami tampak cukup akurat dalam hal warna. Beauty Face Mode secara default, yang menghaluskan keriput dan terlihat hampir sempurna.



Battery Life 
Didukung dengan baterai 7.900 mAh, Samsung mengklaim bahwa Galaxy Tab 10.5 S dapat bertahan hingga 9 jam masa pakai. Pada uji baterai laptop Mag, yang terdiri dari web surfing kontinu pada 150 nits brightness, tablet berlangsung 8 jam dan 57 menit. Itu jauh di atas rata-rata kategori tablet 08:09 tapi di masih di belakang iPad Air dan Xperia Z2 (keduanya 9:30).

Specifications 

CPU 
Exynos 5 Octa (1.9Ghz Quadcore + 1.3 Ghz Quadcore)
RAM Included 
3GB
RAM Upgradeable 
3
Storage Drive Size16GB
Storage Drive TypeFlash Memory
Display Size10.5
Display Resolution2560 x 1600
Graphics Chip
Graphics Memory
Wi-Fi802.11a/b/g/n/ac
Has BluetoothYes
OSAndroid 4.4.2
Camera Resolution8MP
Front-Facing Camera Resolution2.1MP
PortsHeadphone
USB Ports
Card ReadersmicroSDXC
Card Reader Size128GB
Warranty / Support
Size9.73 x 6.98 x 0.26 inches
Weight1.4 pounds

Review : Samsung Galaxy Tab S 10.5 baru, Tablet dengan Tampilan Kaya Warna yang Mengesankan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Novita Milda Susanty