Info Spesifikasi dan Harga Berbagai Jenis Laptop Terbaru | Review Kelebihan dan Kekurangan Laptop

Netbooks vs tablet: mana yang terbaik? bingung mau beli netbook atau tablet? Cari tahu di sini

Netbook adalah laptop dengan tenaga rendah dan harga rendah , layar kecil dan keyboard kecil . Netbook muncul sebagai pengganti laptop atau PC karena lebih portabel dan leboh murah tetapi , bagi banyak orang , tablet lebih baik dibeli hari ini .

Beberapa tahun yang lalu , netbook adalah properti yang hot, dimilliki banyak orang. Alih-alih mengeluarkan uang lebih dari seribu pound untuk laptop ultra- portable , Anda bisa memiliki sesuatu yang seperti terang ( dan mungkin lebih kecil ) dengan beberapa ratus pound.

Itu terjadi sebelum iPad ditemukan, meskipun .

Beberapa orang tertawa dan mengejek ketika Steve Jobs pertama kali memamerkan iPad asli  pada tahun 2010 , dan semua orang mengejek tidak ada yang membutuhkan batu tulis touchscreen karena kita sudah punya laptop dan netbook . Namun, tiga tahun kemudian , tablet menjadi booming; dan netbook telah memudar .

Ada beberapa alasan mengapa Anda  lebih baik memilih tablet atau iPad.

Pertama , iPad jauh lebih ringan dan lebih portabel daripada netbook , bahkan jika Anda pergi untuk jarak jauh. Tablet terbesar memiliki layar 11.6in , dan cenderung dijalankan dengan android atau Windows 8 .

Kedua , tablet ' selalu -on ' . Perangkat yang bisa digunakan tanpa perlu dimatikan tidak bisa diremehkan. Dimana netbook biasanya memerlukan waktu satu atau dua menit untuk boot , tablet ini langsung siap dipakai ketika Anda menekan tombol tidur / bangun .

Tablet dapat dimatikan sepenuhnya , tapi tidak selalu perlu . Tidak seperti netbook yang biasanya akan berlangsung hanya satu atau dua hari dalam mode tidur , tablet bisa bertahan selama berminggu-minggu .
Hal ini membawa kita lebih dekat ke tablet.

Keuntungan keempat : daya tahan baterai . Meskipun ada beberapa macam tablet di luar sana , pilihlah dengan bijak yang memiliki daya tahan baterai yang awet. Bahkan netbook terbaik tidak dapat bersaing dengan tablet tahan lama.

Keempat , tablet memiliki layar sentuh . Ini berarti Anda tidak sering menggunakan keyboard atau touchpad karena setiap aplikasi yang dirancang untuk digunakan dengan jari-jari Anda . Selain cocok untuk browsing foto , memilih musik dan menonton video , tablet juga bagus untuk browsing web . Touchscreens modern secara mengejutkan sangat sensitif , sehingga Anda dapat secara akurat ' klik' pada link web tanpa zoom pada sebagian besar situs web -

Kelima , bukan program tablet yang menjalankan aplikasi . Mereka pada dasarnya hal yang sama , tetapi masing-masing tablet menawarkan toko aplikasi di mana Anda dapat menelusuri , memilih dan menginstal aplikasi langsung dari perangkat Anda - biasanya hanya beberapa rupiah atau bahkan gratis . Pilih tablet yang tepat , dan app store akan memiliki semua yang Anda butuhkan , termasuk aplikasi kantor seperti pengolah kata atau spreadsheet jika Anda membutuhkannya .

Keenam , tablet memiliki layar yang lebih baik daripada netbook . Salah satu masalah besar dengan banyak netbook adalah resolusi layar . Layar standar adalah layar 10 - inch 1024x600 pixel , tapi itu terlalu kecil untuk Windows XP. Itu tidak cukup untuk menunjukkan beberapa kotak dialog dan semuanya merasa sangat sempit . Hampir semua tablet memiliki resolusi lebih dari ini , tetapi sebagai sistem operasi mereka dirancang dengan ikon yang lebih besar dan menu jari-ramah , resolusi ini tidak menjadi masalah .

Ketujuh , tablet bisa sama baik untuk mengetik dokumen sebagaimana netbook . Jika salah satu dari prioritas Anda adalah pengolah kata , keyboard pada layar tidak semua yang nyaman untuk digunakan dibandingkan dengan yang terbaik keyboard netbook .

Jika Anda membutuhkan keyboard , ada beberapa pilihan . Salah satunya adalah keyboard Bluetooth . Kebanyakan tablet dapat dipasangkan dengan keyboard Bluetooth untuk memberikan kebebasan  ruang pada layar sehingga Anda dapat melihat apa yang Anda ketik ( daripada menggunakan keyboard on -screen).

Pilihan lain adalah dengan menggunakan suara Anda . iPad akurat dan dapat digunakan dengan sukses untuk dikte. Jika Anda memiliki tablet Android , ada aplikasi yang berbeda yang bekerja dengan cara yang sama .

Terakhir, adalah kinerja . Netbook sebagian besar tertatih-tatih karena prosesor lambat dan jumlah memori yang terbatas. Beberapa bahkan tidak bisa memutar video HD pada YouTube.

Tablet memiliki tingkat yang sama kekuasaan , tapi mereka lebih efisien . Plus, mereka telah mendedikasikan chip grafis untuk game . Lihatlah Real Racing 3 pada iPad baru dan Anda akan melihat kualitas di atasnya Xbox 360 . Tidak ada netbook yang bisa bersaing dengan iPad itu.

Tapi memilih mana yang terbaik, alangkah bijaksananya kalau kita juga meninjau apa tujuan penggunaan kita. weel at least, anda punya beberapa pertimbangan dari argumen di atas kan^^ semoga bermanfaat :))

Netbooks vs tablet: mana yang terbaik? bingung mau beli netbook atau tablet? Cari tahu di sini Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Cerative Studios