Info Spesifikasi dan Harga Berbagai Jenis Laptop Terbaru | Review Kelebihan dan Kekurangan Laptop

Jenis-Jenis Baterai Laptop

Jenis-Jenis Baterai Laptop - Selama bertahun-tahun, berbagai teknologi telah merubah wajah laptop yang kita jumpai sekarang. Teknologi ini meliputi berbagai aspek seperti prosesor, graphic, dan tidak terkecuali baterai laptop. Sampai saat ini dikenal ada 3 jenis atau tipe dari baterai  laptop. Pengetahuan tentang baterai mungkin akan sangat bermanfaat ketika anda akan melakukan pembelian. Nah, kali ini laptopzoom ingin berbagi pengetahuan tentang jenis-jenis baterai yang umumnya digunkan pada laptop.

Jenis-Jenis Baterai Laptop

1. Baterai Nikel-Kadmium

Baerai ini sering disebut baterai NiCd, singkatan dari bahasa Inggris Nickel-Cadmium. Baterai NiCd adalah generasi pertama baterai laptop yang bisa di recharge (isi ulang). Dahulu, produsen laptop banyak menyukai baterai ini karena biaya pembuatannya relatif rendah dengan hasil dengan performa cukup bagus. Untuk saat ini baterai jenis nikel kadmium hampir tidak dijumpai lagi karena ia lebih berat dan tidak cukup efisien.

2. Baterai Nikel Metal Hybrid (NiMH)

Baterai ini masih bisa dijumpai pada model laptop yang aga jadul. Namun demikian generasi bateri ini jauh lebih baik jika dibandingkan dengan bateri nikel kadmium. Bateri ini mampu menghasilkan output yang lebih bagus, lebih mudah dipakai, dan lebih aman bagi kon=nsumen dan lingkungan. Satu-satunya kelemahan dari baterai ini adalah jika anda sering menchargenya tidak sampai penuh maka ia lama-kelamaan tidak bisa diisi penuh sebagaimana mestinya. Outpunya menjadi di bawah standard yang bisa dicapai.

3. Baterai Lithium Ion (Lion)

Kebanyakan laptop canggih sekarang menggunakan bateri lithium ion (lion). Baterai jenis ini punya performa yang jauh lebih bagus dari 2 jenis bateri sebelumnya. Ia juga lebih ringan dibandingkan dengan NiMH atau NiCd. Namun demikian harganya jauh lebih mahal dibandingkan yang lain. Baterai jenis ini banyak digunakan juga untuk smarphone atau tablet. Jadi untuk masalah baterai, lithium ion masih jadi yang terbaik sampai saat ini. Ketika anda punya uang cukup, penulis sarankan untuk membeli laptop atau bateri baru dengan spesifikasi lithium ion. Jika anda membutuhkan baterai baru usahakan cari dulu yang Lithium Ion, jika tidak ada baru menjatuhkan pilihan ke jenis bateri laptop NiMH.

Jenis-Jenis Baterai Laptop Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Admin Rent Kahoot

0 komentar:

Post a Comment