Info Spesifikasi dan Harga Berbagai Jenis Laptop Terbaru | Review Kelebihan dan Kekurangan Laptop

Review dan Harga Asus Transformer Book TX300

Asus Transformer book
Jika diminta mengatakan satu hal dari Windows 8, yang terbersit dibenak kita adalah bahwa windows 8 telah menghasilkan sejumlah desain laptop-tablet hybrid yang menarik, namun tidak semua berhasil. Tapi satu combo yang tampaknya paling berhasil adalah laptop dengan layar yang bisa dilepas, di mana ASUS telah menjadi perusahaan pembuat Transformer Book TX300. Transformer Book TX300 adalah notebook-tablet layar 13.3-inch yang dikemas dengan prosesor Intel Core i7, RAM 4GB dan SSD 128GB. Juga menawarkan 500GB hard drive sendiri. Berbagai fitur tersebut ternyata datang dengan harga $ 340 sekitar 3,9 juta apabila dikurskan ke Indonesia belum kalo kena pajak yaa. Cukup miring bukan? Lalu apakahTransformer layak dibeli?

Desain
ASUS Transformer Book TX300 dibuat menggunakan bahan desain yang sama canggih yang digunakan pada perusahaan Taichi 21 dan Zenbook Prime. Bagian tablet hibrida yang memiliki layar 13,3 inci ini dikelilingi oleh bezel hitam tebal. Sebuah kamera off-center 2-megapiksel berada pada bezel atas. Di sebelah kiri ada logo ASUS yang reflektif. Bagian bawah bezel termasuk tombol kapasitif Windows 8.

Panel tablet logam sporti membentuk pola lingkaran konsentris disekitar lambang ASUS seperti yang ditemukan pada ASUS Zenbook Prime dan Transformer Pad Infinity. Rangkaian lubang ventilasi termal di sepanjang tepi atas membantu menjaga tablet dingin, sementara speaker yang terletak di kedua sisi menjalankan tugas audio. Tombol power sistem ini berada di tepi atas tablet. Di atas keyboard, tepat di bawah konektor, ada strip faux knurling logam. Kunci slider berada di sisi kiri konektor. Bagian bawah memiliki tekstur desain alumunium.

Pada 4,2 lbs dan 13,3 x 8,6 x 0,27-0,94 inci, Transformer Book TX300 adalah lebih besar dan lebih berat daripada 12,5-inch Dell XPS 12, yang beratnya £ 3,4 dan ukurannya 12,5 x 8,5 x 0,6-0,8 inci. Lenovo inovatif Yoga hybrid lebih sesuai dengan dimensi Transformer Book ini di 13,1 x 8,9 x 0,67 inci, tapi masih jauh lebih ringan dari ASUS, beratnya hanya 3,4 £.


Ketika digunakan sebagai tablet, Transformer Book TX300 memiliki ukuran 13,3 x 8,4 x 0,15-0,43 inci dan berat 2,2 kilogram. Sebagai perbandingan, Samsung Ativ Smart PC Pro 700t, yang memiliki layar 11,6 inci yang lebih kecil, ukuran 11.97 x 7.46 x 0.47 inci dan berat 1,8 pound.

Tampilan/Display
ASUS Transformer Book TX300 sangat cantik dengan layar 13.3-inch 1920 x 1080 IPS display memproduksi tampilan visual yang luar biasa. Teks pada website seperti NYTimes.com sangat tajam, dan kami mampu melihat lebih banyak konten di atas flip dari pada resolusi yang lebih rendah layar 13-inch. Sambil menonton trailer 1080p untuk "Rim Pasifik," jelas kita bisa melihat detail yang rumit yang ditemukan pada robot raksasa, termasuk kesenjangan antara armor plating mereka. Warna yang ditampilkan juga indah, seperti dibuktikan dengan lampu neon blisteringly sebuah kota yang diguyur hujan.

Sebagai bagian dari software suite, Transformer dengan utilitas display Teknologi Splendid nya. Program ini memiliki tiga tingkat warna preset untuk berbagai situasi termasuk melihat Normal, Teater dan Vivid. Pilihan Theater memberikan tampilan rona kuning yang kurang diinginkan, sedangkan pengaturan Vivid mendongkrak white balance. Jika Anda benar-benar ingin mengubah pengaturan warna, kami sarankan lewati tiga pilihan tersebut dan bergerak ke kanan sepanjang Mode Manual.

Meskipun kualitas visual yang sangat baik, Transformer Book menawarkan tampilan dari sudut pandang dangkal, dengan gambar pada kira-kira 40 derajat. Namun, Peringkat kecerahan layar 243 lux lebih tinggi dari kategori rata-rata 227 lux, tapi tepat di bawah Lenovo IdeaPad Yoga 281 lux. Baik panel hybrid, bagaimanapun, adalah seterang Dell XPS 12 ini 434 lux.


Seperti notebook lain menampilkan resolusi tinggi layar sentuh, navigasi kotak kecil dan menu dari aplikasi Desktop Windows 8 adalah keharusan. Anda akan membutuhkan tangan yang stabil untuk memanfaatkan hal-hal seperti jendela Minimaze atau tombol tutup karena ukurannya yang kecil. Itu bukan untuk mengatakan layarnya tidak responsif.

Audio
Transformer Book TX300 dilengkapi dengan empat Bang dan Olufsen ICEpower speaker, dua di kedua sisi panel belakang tablet, dan dua di keyboard dock. Tapi, meskipun lagu terdengar benar dan akurat, mereka tidak terlalu keras - bahkan dengan volume di max. Kita bisa mendengar berbagai instrumen apa pun yang kita mendengarkan, dari Maroon 5 sampai Rihanna untuk Ozzy Osbourne. Speaker dock ini membuat segalanya lebih lengkap daripada suara saat mendengarkan tablet saja. ASUS Audio Wisaya memiliki preset untuk Speech, Music, Movie, Recording dan Gaming, tetapi tidak ada pengaturan efek apapun.

Keyboard dan touchpad
ASUS Transformer Book TX300 memiliki keyboard pasaran seperti kebanyakan Windows 8 hibrida di pasaran, ASUS Transformer Book TX300 menawarkan keyboard chiclet-gaya penuh dan touchpad. Ini memberikan perubahan besar kecepatan dibandingkan dengan keyboard sempit ditemukan pada hibrida seperti x2 Envy HP atau MSI SlideBook, yang bahkan tidak menyertakan touchpad. Tombol-tombolnya menawarkan banyak umpan balik. Tata letak keyboard tetap standar dengan pengecualian tombol di sebelah Transformer Book tombol dihapus.

Outlier ini berfungsi sebagai hotkey untuk Buku app Transformer, yang memberi Anda akses cepat ke semua fitur khusus Transformer Book, termasuk teknologi perangkat lunak tersebut ASUS Cloud. Pilihan lain dapat diakses melalui hotkey termasuk ASUS Audio Wizard, Baterai Up penghemat daya, sistem informasi dasar dan matikan untuk kamera depan dan kamera belakang dan touchpad. ASUS juga mempunyai sebuah sensor cahaya ambient di keyboard Transformer Book untuk secara otomatis menyesuaikan backlighting berdasarkan kecerahan keyboard berdasarkan cahaya sekitar.

Di Ten Thumbs Typing Test, kami menngetik rata-rata 74 kata per menit dengan tingkat kesalahan 1 persen menggunakan keyboard Transformer Book ini. Itu lebih baik kecepatan yang sama dan tingkat kesalahan seperti ketika kita menggunakan atau keyboard desktop yang lain.


Transformer Book ini memmilik 4 x 2,3 inci touchpad yang sangat besar untuk hibrida. Responsiveness sangat tepat, meskipun bagian klik kiri dan kanan pad yang agak kaku. Kedua multitouch dan Windows 8 gerakan bekerja tanpa masalah.

CPU 
1.7-GHz dual-core Intel Core i7 3517U processor
Operating SystemWindows 8
RAM 
4GB
RAM Upgradable to 
Hard Drive Size 
128GB
Hard Drive Speed 
n/a
Hard Drive Type 
SSD Drive
Secondary Hard Drive Size500GB
Secondary Hard Drive Speed5,400 rpm
Secondary Hard Drive TypeSATA Hard Drive
Display Size 
13.3
Native Resolution 
1920x1080
Optical Drive 
Optical Drive Speed 
Graphics Card 
Intel HD Graphics 4000
Video Memory 
Shared
Wi-Fi 
802.11b/g/n
Wi-Fi Model
Bluetooth 
Bluetooth 4.0+EDR
Mobile Broadband
Ukuran Touchpad
Port (selain USB)
Ethernet; Headphone/Mic; micro HDMI; Mini Display Port; Proprietary; USB 3.0
Port USB
2
Slot Kartu
microSD; SD memory reader
Garansi1-year Parts and Labor, 1 year Accidental Damage, 30-day Zero Bright Dot Guarantee, 2-way free shipping, 24/7 Tech Support.
Ukuran13.3 x 8.6 x 0.27~0.94 combine 13.3 x 8.4 x 0.15~0.43 tablet 13.3 x 8.6 x 0.27~0.50 dock
Berat4.2 pounds

Review dan Harga Asus Transformer Book TX300 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Novita Milda Susanty