Info Spesifikasi dan Harga Berbagai Jenis Laptop Terbaru | Review Kelebihan dan Kekurangan Laptop

Android L : Top 7 Fitur Baru

Google telah secara resmi meluncurkan Android L, dan itu menjadi salah satu heck of upgrade. OS baru ini memiliki beberapa perubahan besar sejak Android diluncurkan pada tahun 2008. Preview mulai tersedia pada 26 Juni. Android L didukung antarmuka pengguna baru yang ramping, upgrade kinerja dan dukungan lintas platform.

Ada juga perangkat tambahan untuk menghemat daya hidup baterai dan integrasi aplikasi yang lebih dalam di seluruh papan. Tapi itu tidak hanya itu yang OS baru ini tawarkan. Tanpa basa-basi lagi, ini adalah top 7 fitur Android L.


Interface baru : Desain Material
Android L memberikan OS facelift serius, berkat Desain Material baru Google. Ini dibuat untuk berjalan pada beberapa jenis perangkat, termasuk semua smartphone Anda dan tablet ke laptop Anda dan TV. Untuk itu, interface sekarang mendukung nilai-nilai elevasi, bayangan real-time dan pencahayaan yang membuat perangkat Anda dapat berinteraksi dengan seolah-olah mereka muncul mengambang di atas layar.
OS ini juga mendapat umpan balik sentuhan animasi. Sebagai contoh, ketika Anda menekan sebuah tombol di layar, Anda akan melihat animasi cepat membiarkan Anda tahu bahwa Anda telah menekannya. Ada juga animasi bila beralih di antara aplikasi, yang memberikan antarmuka tampilan yang lebih efisien. Ini adalah kebalikan dari antarmuka datar iOS.


Peningkatan Notif
Selain antarmuka yang ditingkatkan, Android L juga meningkatkan notif. Pengguna sekarang dapat meruntuhkan perangkat mereka dengan Pemberitahuan Drawer dari layar kunci dan double tap pemberitahuan untuk secara otomatis beralih ke aplikasi tertentu. Terlebih lagi, Android L didukung fungsi baru Heads-up Notifikasi.


Fitur ini memberikan notifikasi pop-up di bagian atas layar yang dapat Anda merespon atau memberhentikan tanpa harus meninggalkan aplikasi Anda gunakan saat ini. Jadi jika Anda sedang bermain game dan mendapatkan panggilan telepon, Anda akan menerima pop-up di bagian atas layar yang dapat Anda menjawab atau mengabaikan, tanpa mengganggu permainan Anda.

Autentikasi pengguna
Android L juga membuat lebih mudah untuk membuka ponsel Anda tanpa harus terus-menerus memasukkan pin atau pola. Jika Anda memiliki Wear Android, misalnya, perangkat L Android Anda akan mengenali dan membiarkan Anda membuka ponsel Anda dengan hanya menekan tombol power. Jika Anda memindahkan jam jauh dari Android IS perangkat, bagaimanapun, akan berpikir orang lain sedang mencoba untuk menggunakan ponsel Anda dan memaksa Anda untuk memasukkan pin atau kunci pola

Design Baru Recent App

Menu Recent Apps baru mendapat makeover signifikan dengan Android L, tapi kami tidak menganggapnya sebagai perbaikan besar. Halaman yang sekarang menampilkan kedua aplikasi Anda dan tab Chrome terbuka sebagai kartu stackable. Jadi, jika Anda membuka Laptopmag.com di Chrome, dan keluar dari aplikasi, maka akan muncul dalam menu Recent Apps bersama aplikasi terbuka Anda. Google mengatakan ini akan membuat multitasking pada perangkat Anda menjadi lebih mudah dengan membiarkan Anda mengakses halaman Web Anda tanpa harus membuka aplikasi Chrome. Sebenarnya, fitur tampak agak berantakan selama demo panggung. Kami hanya melihat lebih banyak thumbnail sekaligus.

Indeks Aplikasi

Google membuat anda lebih mudah untuk mengakses aplikasi dari Chrome dengan fungsi App Indexing Android L's. Misalnya, jika Anda mencari sebuah restoran di Chrome dan memiliki OpenTable diinstal, Chrome akan mengenali aplikasi pada perangkat Anda dan memasukkannya dalam daftar hasil pencarian. Penyadapan pada link akan otomatis membuka halaman restoran dalam OpenTable. Ucapkan selamat tinggal pada tugas membosankan karena harus copy dan paste informasi dari satu aplikasi ke yang lain.

Meningkatkan performa 

Android L bukan hanya tentang perbaikan software. Pembaruan akan membawa peningkatan kinerja untuk perangkat Android, termasuk komputasi 64-bit (iOS sudah mendukung). Google juga berjanji bahwa OS 'baru Android Ekstensi Pack akan membawa grafis PC-level untuk perangkat mobile lengkap dengan tessellation, shader geometri, shader komputer dan kompresi tekstur ASTC. Pada dasarnya, Google ingin Anda untuk memiliki game PC di saku Anda setiap saat. Dan berdasarkan trailer pratinjau ditampilkan di atas panggung, tampaknya hal seperti itu mungkin terjadi.

Battery Saver

Last but not least, Android L diharapkan dapat membawa perbaikan daya baterai untuk perangkat mobile Anda melalui Google Project Volta. Menampilkan built-in baterai saver yang mendeteksi ketika ponsel Anda berada pada level baterai yang rendah, aplikasi ini secara otomatis dapat mengurangi beban CPU dan kecerahan layar. Menurut Google, fitur ini dapat membuat Anda memiliki tambahan 90 menit daya baterai.

diterjemahkan dari : http://blog.laptopmag.com/android-l-features

Android L : Top 7 Fitur Baru Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Novita Milda Susanty

0 komentar:

Post a Comment