Info Spesifikasi dan Harga Berbagai Jenis Laptop Terbaru | Review Kelebihan dan Kekurangan Laptop

Kelebihan dan Kekurangan dari Smartphone Tabulet TS201

Review Tabulet TS201
Bagi anda yang menginginkan sebuah smartphone murah dengan spesifikasi yang cukup memadai, Tabulet TS201 bisa menjadi pilihan yang tepat. Hp pintar ini ikut meramaikan pasar smartphone tanah air dengan berbagai fitur yang cukup lengkap jika ditilik dari harganya yang lumayan miring, yaitu sekitar 1,1 jutaan.(Jika anda ingin mendapatkan HP ini dengan harga 700an ribu saja, silahkan lihat ke bagian akhir postingan ini)
Apa saja fitur yang ada pada Tabulet TS201 ini, sekaligus apa kelebihan dan kekurangannya akan kami paparkan dalam ulasan di bawah ini.
Dibekali dengan  sistem operasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich, fitur yang ditawarkan TS201 tidak kalah lengkap dibanding dengan fitur smartphone lain untuk sekelas entry level smartphone.Dengan layar yang berukuran 4 Inchi, menjadikan HP ini cukup nyaman digunakan, tidak membuat mata anda cepat lelah meski harus digunakan dalam jangka waktu yang lama. Dilihat dari segi performa, TS201 dibekali dengan prosesor dual core dengan kecepatan 1,2 Ghz ditunjang dengan RAM seluas 512 MB menjadikan performa dari smartphone ini cukup bisa diandalkan. Di bawah kami tampilkan fitur dan spesifikasi lengkap dari Tabulet TS 201, dan selanjutnya sesuai dengan judul, akan kami paparkan review berupa apa saja kelebihan dan kekurangan dari Hp ini dilihat dari spesifikasinya.  

Tabulet TS201 juga dilengkapi dengan fitur Dual SIM GSM, kamera utama 2MP, kamera depan VGA, slot microSD, Bluetooth, Audio serta GPS. Sementara Baterainya berkapasitas 1400 mAh. Memiliki spesifikasi yang cukup mumpuni tersebut, Tabulet TS201 dibenderol dengan harga sekitar Rp. 1,1 jutaan.
Secara sekilas Tabulet TS201 mirip dengan Samsung Galaxy S. Ukuran layar serta resolusinya juga mirip. tetapi smartphone ini terbilang bulky, dengan memiliki berat 180 gram. Untuk ketebalannya sendiri termasuk normal, dengan ketebalan 10,5 mm. seluruh bodi Tabulet TS201 terbuat dari bahan plastik. Build qualitynya sendiri sudah terbilang bagus jika dibanding dengan perangkat keluaran Tabulet sebelumnya. Bagian belakangnya melengkung mengikuti genggaman tangan. Ponsel cerdas ini dilengkapi dengan dual kamera, yaitu kamera VGA di bagian depan serta kamera 2 MP di bagian belakang.
Sayangnya pengaturan pada Tabulet TS201 tidak banyak, hanya terdapat pengaturan resolusi, efek warna, kualitas warna dan anti-banding. Terdapat LED flash pada kamera utama perangkat ini. Untuk perekaman videonya, terdapat mode Time Lapse dan ada juga pengaturan resolusi video (maksimal WQVGA), video encoder (H264, H263 atau MP4), Anti-Banding, audio encoder (AAC dan AMRNB), efek warna, serta durasi video (maksimal 30 menit).

Dengan banderol harga di kisaran Rp 1 jutaan, Tabulet TS201 akan bersaing dengan cukup ketat, baik dengan sesama smartphone dual SIM seperti Smartfren Andromax i serta LG Optimus LIII dual ataupun smartphone entry level dari vendor lainnya yang lebih besar seperti Lenovo A390 dan Samsung Galaxy Young.
Jika ditanya kelebihan dan kekurangan Tabulet TS201. Maka Kelebihannya terletak pada fitur Dual SIM, Prosesor dual core dan Layar WVGA. Sementara kekurangannya adalah bobot terbilang berat untuk ukuran smartphone berlayar 4 inchi, Kemampuan pemutar video masih kalah dengan perangkat besutan Tabulet sebelumnya, dan masih menggunakan OS Android ICS.
 Ukuran (L x W x H cm)     11.9 x 6.3 x 0.99 cm
Berat (kg)     0.18 kg
Warna     Hitam
Ukuran Layar (in)     4.0
Kecepatan CPU     1.20
Megapiksel     2.0
Sistem Operasi     Android
Fitur     GSM|FM Player|Music Player|Primary Camera|Email|Touchscreen|GPS|Secondary Camera|Dual Core|SD Card|Li-Ion|MP3|Internet Ready
Garansi produk     1 Tahun Garansi (Spare-part dan Servis)
Input     USB
Output     3.5mm jack|USB
Koneksi Nirkabel     Bluetooth|WiFi|EDGE|3G
Kamera     Ya
Kamera Belakang     2 MP
Kamera Depan     VGA
USB Port     Ya
Resolusi Layar     480 x 800
Tipe Baterai     Li-Ion
Kapasitas Baterai     1400 mAh
Built in Memory     512 MB RAM
Tipe Memory Card     microSD
Tipe Layar     Kapasitif
Versi Sistem Operasi     Android 4.0 Ice Cream Sandwich
SIM     Dual SIM
Kapasitas Penyimpanan     512 MB
Kecepatan Processor     1.2 GHz
Waktu Bicara     30 jam
Waktu Siaga     750 jam
Tipe Processor     Snapdragon
Sistem Operasi     Android

KELEBIHAN TABULET TS 201
-Fitur yang lumayan lengkap untuk sebuah smartphone dengan harga yang murah.  Semua kemampuan yang anda harapkan dari sebuah smartphone sudah bisa dijalankan dengan HP ini, meski dengan kapasitas standar sebuah Hp entry level.
-Tidak cepat panas jika dilihat dari tipe prosesor yang digunakan yaitu snapdragon dengan kecepatan up to 1,2 GHz.
-Waktu bicara yang lumayan lama, yaitu 30 jam. Secara umum daya tahan baterai lumayan baik
-Konektivitas yang lengkap, dan bahkan sudah mendukung kemampuan wifi tethering sehingga anda bisa berbagi koneksi dengan perangkat lain
-Memiliki fitur Dual SIM
-Layar sudah WVGA

KEKURANGAN DARI TABULET TS201
-Bobot yang lumayan berat untuk ukuran 4 inchi jika dibandingkan smartphone merk lain dengan ukuran sama
-Operasi system  masih menggunakan Android ICS. 


Demikian tadi kelebihan dan kekurangan dari Tabulet TS201. Secara umum, HP pintar ini bisa digolongkan sebagai HP dengan harga yang sangat murah jika dilihat dari spesifikasinya. Semoga info ini dapat bermanfaat!

Kelebihan dan Kekurangan dari Smartphone Tabulet TS201 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: heri