Info Spesifikasi dan Harga Berbagai Jenis Laptop Terbaru | Review Kelebihan dan Kekurangan Laptop

Review Asus Eee PC 1025C N2800

Sudah beberapa minggu ini saya tertarik dengan netbook Asus Eee PC 1025C N2800. Bukan apa-apa sih, rencananya, saya memang pingin beli laptop baru dan pilihan sayapun jatuh ke netbook ini karena berbagai kelebihan yang ditawarkan Asus Eee PC 1025C N2800 ini. Hanya saja, sampai sekarang keinginan beli laptop baru ini belum juga terwujud, ada saja kendalanya,tentu saja kendala utama adalah budget yang belum mencukupi 

Memang apa saja sih kelebihan dari Asus Eee PC 1025C N2800 ini? Ada banyak kelebihannya,salah satunya (dan ini yang terpenting menurut saya) harganya murmer abis. Yups, dengan budget sekitar 2,5 jeti aja ini laptop sudah bisa kamu bawa pulang.  Tapi emang benar sih, harga itu sebenarnya belum  tentu bisa disebut sebagai ‘kelebihan’, karena boleh jadi harganya murah karena barangnya emang murahan..betul nggak?  Nah, karena itu mari kita sama-sama melihat laptop ini lebih dekat.
Ini dia saya tampilkan Spesifikasi dari Asus Eee PC 1025C N2800
Platform : Netbook
Processor Type : Intel Atom Processor Cedar Trail
Processor Onboard : Intel Atom Processor N2800 (1M Cache, 1.86 GHz)
Standard Memory : DDR3, 1 x SO-DIMM, 2GB
Max. Memory : Maximum 2GB
Video Type : Intel HD Graphics
Display Size : 10.1"
Display Max. Resolution : 1024x600
Display Technology : LED Backlight WSVGA
Audio Type : Integrated
Speakers Type : Integrated
Hard Drive Type : 320GB HDD
Networking : Integrated
Network Speed : 10/100
Wireless Network Type : Integrated
Wireless Network Protocol : WLAN 802.11 b/g/n@2.4GHz
Keyboard Type : Full Size
Input Device Type : Touchpad
Card Reader Provided : SD/ SDHC/ MMC
Interface Provided : 1 x VGA Connector 2 x USB 2.0 *3 1 x USB 3.0 *3 1 x LAN RJ-45 1 x HDMI 1 x Audio Jack (Headphone/Mic-In) 1 x Card Reader : SD/ SDHC/ MMC
O/S Provided : Free DOS
Battery Type : Li-ion Battery Pack
Power Supply : AC Adaptor
Berat : 1.25 Kgs
Yang juga cukup menarik dari seri Eee Pc ini adalah berbagai fitur yang ditawarkan, misalnya kemampuannya yang bisa nyala dalam waktu 2 detik, dan daya tahan baterai yang konon bisa mencapai 12 jam. 
Dan soal performa keliatannya juga tidak main-main. ini saya copas bagaimana klaim dari pihak asus terkait performa dari Asus Eee PC 1025C N2800 : Didukung dengan prosesor Intel® Atom™ Cedar Trail terbaru, kinerja Eee PC Flare Series lebih baik dari apa yang kamu harapkan dari sebuah netbook. Eee PC Flare Series ini memiliki kemampuan grafis hingga 3x lebih tinggi*, kinerja komputasi hingga 15% lebih baik*, dan efisiensi listrik hingga 10% lebih baik* dibandingkan dengan generasi sebelumnya..
Hmmm, Jadi makin ngiler aja. Sayapun jadi tertarik untuk mencari-cari di internet seputar pengalaman dari mereka yang sudah mencoba kehandalan dari Asus Eee PC 1025C N2800 ini.
Akhirnya sayapun sampai di blognya mas YosBeda. Dan seperti yang  saya duga, ternyata kinerja dari netbook ini memang sangat memuaskan, seperti kata mas YosBeda kemampuan dari ASUS EeePC 1025C melebihi ekspektasi beliau tentang performa sebuah netbook. Konon,netbook ini bahkan mampu menjalankan berbagai aplikasi yang berat untuk ukuran sebuah netbook,dengan lancar. 

Ternyata kemampuan dari prosesor Intel Atom N2800 memang sesuai dengan yang digembar-gemborkan. Konon, Intel Atom Cedar Trail-M adalah usaha Intel untuk tetap menjaga pasar mini notebook tidak disaingi oleh AMD.  Tujuan prosessor Intel Atom adalah baterai yang hemat, kemampuan graphics secukupnya, untuk bentuk notebook yang kecil dan mudah dibawa bawa. Processor ini terintegrasi dengan Graphic Intel Hd 3600 yang memiliki kemampuan graphics cukup mumpuni jika dibandingkan dengan Intel atom generasi sebelumnya.

Review Asus Eee PC 1025C N2800 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: heri