Info Spesifikasi dan Harga Berbagai Jenis Laptop Terbaru | Review Kelebihan dan Kekurangan Laptop

Acer Aspire E1-421

Kali ini  kita akan sedikit membahas  Acer Aspire E1-421, Laptop keluaran Acer yang cukup laris manis di pasaran.  Salah satu daya tarik utama utama dari laptop ini adalah harganya yang murah meriah , hanya sekitar 3 Jutaan(dibawah 3,5 juta). eit, Ini bukan netbook lho.Acer merupakan notebook dengan ukuran yang cukup besar, 14  Inch.Jadi emang wajar aja jika kesan murah disematkan pada laptop Acer Aspire E1-421 ini. 

Berikut ini Spesifikasi dari Acer Aspire E1-421

Processor     :    AMD E1-1200 (512kb L2 cache, 1.3 GHz, DDR3 1066 MHz, 18 W)
Memory RAM    :    2GB DDR3
Video Type    :    AMD Radeon HD 7310
Display Technology    :    14" HD Acer CineCrystal LED-backlit TFT LCD
Speakers Type    :    Two built-in stereo speakers
Hard Drive Type    :    320GB SATA Hard Disk
Optical Drive Type    :    DVD Super Multi DL Drive with Double Layer Support
Card Reader Provided    :    2-in-1 (SD Card; MMC)
O/S Provided    :    Linux Operating System
Battery Type    :    6 - Cell Li-On
Standard Warranty    :    3-year Limited warranty Acer Indonesia

Seperti yang bisa dilihat dari table diatas, Acer Aspire E1-421 ini di tenagai oleh prosesorAMD E1-1200.Perlu diketahui AMD E1 1200 ini merupakan prosesor yang biasa digunakan untuk netbook. termasuk low end CPu  yang memang secara spec tidak diperuntukkan untuk menjalankan Aplikasi yang ‘berat’. Jika anda memerlukan laptop hanya sekedar untuk ‘gaul’, browsing, office, ngerjain tugas kuliah, Acer Aspire E1-421 merupakan pilihan yang tepat, dan pastinya andapun akan cukup puas dengan performanya dalam menjalankan aplikasi sehari-hari. 

Nah, yang juga merupakan kelebihan dari Acer Aspire E1-421 ini adalah grafis yang cukup bertenaga, yakni AMD Radeon HD 7310. Tapi jangan berharap untuk bisa menjalankan beragam game keluaran terbaru  yg butuh spec tinggi, emang bukan kelasnya kok.Tapi beberapa game bisa dijalankan dengan lancar, silakan anda eksplorasi sendiri. Pastinya jika anda seorang ‘game mania’, laptop ini kurang pas buat anda. namun jika anda perlu sekedar bermain game sesekali sebagai penghilang jenuh, cukup banyak juga  low end  game yang bisa dijalankan di laptop Acer Aspire E1-421 ini dengan lancar.

Spesifikasi  secara umum juga gak jauh beda dengan berbagai type laptop lain yang beredar di pasaran. Dengan memori RAM 2GB sudah sangat mencukupi untuk menjalankan beragam aplikasi dengan kecepatan yang optimal.  Kompatibel dengan windows 7-32 bit, atau kalo gak mau repot install, sudah dibekali dengan linux yang udah tinggal pakai. 

Intinya, menurut saya apa yang anda dapat dari laptop ini sebanding dengan uang yang anda keluarkan. Soal kualitas, nama besar Acer menjadi jaminan. Yang terpenting disini, kenali dulu kebutuhan anda akan laptop, biar tidak salah pilih. Buat apa beli laptop mahal-mahal kalo anda cuma pingin sekedar ngetik dan internetan?

Acer Aspire E1-421 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: heri